Umbrella   cover

CIPTAinvestasi - Gimana Cara Liburan Sambil Investasi

Artikel 10 #CIPTAinvestasi

 

Bulan ini bulannya liburan. Liburan karena lebaran. Liburan karena anak-anak sekolah libur. Intinya, liburan adalah momentum saat orang-orang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan atau persekolahan. Maka, nikmatilah masa-masa liburan. Untuk bepergian, bersenang-senang bersama keluarga atau sahabat. Apapun bentuk liburannya, asal dapat menjadikan kita lebih baik secara psikologis. Have a good quality time …

 

Jika liburan untuk bersenang-senang. Maka jangan ada ketika liburan atau seusai liburan, keluhan soal keuangan. Karena liburan memang membutuhkan uang. Liburan butuh budget, butuh dana yang tidak kecil. Apalagi bersama keluarga dan memilih tempat liburan yang jauh. Liburan pasti sangat dekat dan berhubungan dengan uang.

 

Liburan, jangan ditunda bila waktunya tiba. Liburan pun jangan disesali bila menghabiskan biaya besar. Karena liburan punya sejuta manfaat, bahkan bertujuan agar kita lebih bahagia dan lebih senang. Lalu, mengapa masih ada yang menyesali liburan karena uangnya habis?

 

Jika liburan adalah bentuk investasi waktu dan kebahagiaan. Jika pilihan tempat liburan adalah investasi pariwisata. Maka kita yang gemar liburan, sudah saatnya pula memiliki “kendaraan” investasi untuk membiayai seluruh rencana liburan kita di waktu mendatang.

 

Caranya sederhana, jadikan momentum liburan untuk introspeksi diri tentang investasi.

Untuk apa? Agar liburan kita di waktu-waktu mendatang bisa dibiayai dari hasil investasi yang kita pilih, yang kita lakukan. Memulai investasi sekarang untuk biaya liburan tahun depan. Memulai investasi untuk antisipasi kebutuhan finansial di masa depan. Karena hakikat investasi adalah agar terbebas dari masalah keuangan.

 

Cara sederhana investasi yang bisa dilakukan untuk liburan adalah reksadana.

Karena reksadana adalah salah satu instrumen investasi yang cukup menjanjikan. Bukan hanya mudah tapi bisa dilakukan oleh siapa saja. Jumlah uangnya pun tidak harus besar. Asal rutin setiap bulannya. Seperti kata pepatah, sedikit demi sedikit akan menjadi bukit. Itulah reksadana.

 

Salah satu bentuk reksadana yang dapat dipilih, antara lain berbentuk RDPT (Reksa Dana Pendapatan Terbatas) berupa Surat Berharga Perpetual. Hebatnya, reksadana ini tidak memiliki tanggal jatuh tempo namun memberikan rate 8.25% pa dengan pembayaran kupon setiap 3 bulan. Selain itu, DIRE Ciptadana pun dapat menjadi pilihan dalam memulai dan membiasakan investasi.

 

Dengan pengalaman lebih dari 27 tahun, Ciptadana Asset Management (CAM) merupakan salah satu manajer investasi di Indonesia yang mengelola dana nasabah secara profesional. Saat ini CAM memiliki produk reksadana unggulan yang dapat memenuhi harapan masyarakat seperti : DIRE (Dana Investasi Real Estate).

 

Selain itu, untuk memastikan target investasi dan bertumbuhnya kekayaan finansial nasabah, CAM juga menawarkan produk reksadana yang kompetitif dan terjangkau seperti: Rencana Cerdas, Cipta Syariah Equity (Saham), Cipta Syariah Balance, Cipta Dinamika (Campuran), Cipta Bond (Pendapatan Tetap), dan Cipta Dana Cash (Pasar Uang). Saat berani membuat keputusan investasi yang tepat, CAM selalu siap mendampingi Anda. #CIPTAinvestasi #ReksadanaCAM

 

Penulis: Syarif Yunus/CAM

Untuk membaca artikel sebelumnya bisa klik di sini: Usai Lebaran, Jadikan Investasi Sebagai Gaya Hidup